CONTOH RENCANA KEGIATAN SEKOLAH (RKS) TERBARU TAHUN 2017

Selamat datang di blog paririmbon sekolah, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang CONTOH RENCANA KEGIATAN SEKOLAH (RKS) TERBARU TAHUN 2017. Bapak ibu artikel ini telah saya buat dan persiapkan sebaik mungkin untuk bapak ibu gunakan sebagai bahan referensi dalam penyusunan RKS di sekolahnya masing-masing. Silahkan baca selengkapnya penjelasan di bawah ini:
paririmbonsekolah.blogspot.com

Dalam CONTOH RENCANA KEGIATAN SEKOLAH (RKS) TERBARU TAHUN 2017 ini, Penerapan Manajemen Peningkatan Mutu Berbasis Sekolah (MPMBS) sebenarnya merupakan jawaban dari terhadap semakin  kompleksnya permasalahan yang dihadapi oleh dunia pendidikan sekaligus menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap dunia pendidikan .

Untuk mengembalikan keprcayaan masyarakat terhadap dunia pendidikan tersebut, sekolah diharapkan memiliki alternatif dan kebijakan / langkah yang dapat diterima oleh masyarakat. Segala potensi yang ada di Sekolah dioptimalkan agar menjadi sekolah yang berprestasi, berdisiplin, berbudaya, dilandasi iman dan taqwa, sesuai dengan visinya dan kondisi obyektif sekolah. Maka untuk mewujudkan tujuan pendidikan tersebut perlu dilaksanakan berbagai macam kegiatan yang antara lain:
1. Pemantapan pelaksanaan kurikulum untuk memenuhi kebutuhan orang tua murid.
2. Peningkatan jumlah jenis dan mutu sebagai peningkatan dan pemerataan pelayanan pendidikan.
3. Peningkatan sarana dan prasarana pendidikan sebagai usaha pelayanan pendidikan yang merata.
4. Peningkatan mutu pendidikan yang berorientasi pada peningkatan mutu pembelajaran dan hasil evaluasi belajar (output) serta dapat bersaing dengan satuan pendidikan lainnya pada jenjang pendidikan selanjutnya (outcome)
5. Sebagai kegiatan yang bersifat kemasyarakatan.
Kegiatan – kegiatan tersebut di atas harus ditunjang dengan pelayanan administrasi Sekolah yang terencana, teratur, terarah, dan berkesinambungan yang dituangkan dalam bentuk rencana kerja sekolah (RKS).

Rencana kerja sekolah ini dimaksudkan agar dapat dipergunakan sebagai kerangka acuan oleh Kepala Sekolah dalam mengambil  kebijakan, disamping itu sebagai pedoman dalam mencapai keberhasilan pelaksanaan progam belajar mengajar dan administrasi sekolah  yang lain, agar pengelola sekolah  tidak menyimpang dari prinsip – prinsip manajemen.

CONTOH RENCANA KEGIATAN SEKOLAH (RKS) TERBARU TAHUN 2017 ini dibuat dalam microsof word supaya bapak ibu mudah dalam mengeditnya. Selain itu juga sistematika nya sudah lengkap dan sesuai dengan panduan terbaru tahun 2017 ini. Silahkan download filenya secara gratis pada tautan link dibawah ini:

>>> Rencana Kegiatan Sekolah (RKS) <<< DOWNLOAD >>>

Dibawah ini merupakan tampilan embed dari google drivenya, bisa bapak ibu lihat-lihat dulu sebelum mendownload.




Demikian artikel CONTOH RENCANA KEGIATAN SEKOLAH (RKS) TERBARU TAHUN 2017 ini saya buat, semoga bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya pada blog ini. Sampai berjumpa kembali pada artikel baru dan penting lainnya yang akan saya muat dalam kesempatan selanjutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel