Contoh Program Kerja Kesiswaan Semua Jenjang Tahun 2017

Contoh Program Kerja Kesiswaan Semua Jenjang Tahun 2017 ini dibuat oleh waka kesiswaan untuk dijadikan bahan peningkatan kapasitas mutu belajar dalam bidang kesiswaan. Pembinaan adalah segala kegiatan yang meliputi perencanaan, Pengaturan, Pelaksanaan, Pengawasan, Penilaian dan pemberian berbagai bentuk bantuannya yang dilakukan dan diberikan oleh sekolah.

Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Departemen Pendidikan dan Kebudayaan No. 201/C/Kep/0/86  tentang Pedoman Pembinaan Kesiswaan Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah. Sekolah merupakan Wiyatamandala (lingkungan Pendidikan) sehingga tidak boleh digunakan untuk tujuan-tujuan di luar landasan dan tujuan Pendidikan Nasional.
Sekolah sebagai unit pelaksana teknis (UPT) harus mampu mempersiapkan siswa yang bertaqwa, berbudi luhur, cerdas, bertanggung jawab, disiplin dan jujur sebagai modal untuk mencapai tujuan Nasional. Maksud Pembinaan kesiswaan adalah mengusahakan agar para siswa dapat tumbuh dan berkembang sebagai manusia seutuhnya sesuai dengan tujuan pendidikan nasional. Tujuan pembinaan kesiswaan adalah meningkatkan peran serta dan inisitif para siswa untuk menjaga dan membina sekolah sebagai Wiyatamandala  sehingga terhindar dari usaha dan pengaruh yang bertentangan dengan kebudayaan nasional Sasaran pembinaan kesiswaan adalah seluruh siswa pada setiap jenis, tingkat dan jenjang sekolah. 

paririmbonsekolah.blogspot.com
Silahkan klik link dibawah ini untuk mendownload Contoh Program Kerja Kesiswaan Semua Jenjang Tahun 2017:
 >>>>   Link Download 







Terima kasih atas partisifasinya telah berkunjung pada blog ini. Semoga apa yang saya tulis dan bagikan dapat bermanfaat dan bisa membantu kesulitan bapak ibu. Sampai berjumpa lagi pada pertemuan berikutnya ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel