Cara Pengerjaan Aplikasi BIO UN Ofline Versi 2018 Lengkap

Cara Pengerjaan Aplikasi BIO UN Ofline Versi 2018 Lengkap, Salam satu data sahabat semua, pada kesempatan ini saya ingin berbagi informasi tentang Cara Pengerjaan Aplikasi BIO UN Ofline Versi 2018 Lengkap. Bapak ibu operator dimanapun berada, ini oleh-oleh untuk menjelang liburan OPS ya. Sudah biasa operator itu kerja tanpa batas. Yang lain menikmati liburan kita bekerja keras untuk mengolah data. Semoga Allah memberkahi pekerjaan kita dengan limpahan rahamat dan karunianya. Dan juga semoga pemerintah cepat memperhatikan kesejahteraan operator. Amin
paririmbonsekolah.blogspot.com

Cara Pengerjaan Aplikasi BIO UN Ofline Versi 2018 Lengkap


Bapak ibu operator hal yang paling utama dalam pengerjaan Aplikasi BIO UN Ofline ini yaitu mengolah biodata siswa peserta ujian nasional di tahun 2018, dalam hal ini tentunya mulai dari Nama, tanggal lahir dan lain sebagainya harus sesuai. Dalam sosialisasi operator juga telah dijelaskan bagaimana teknis pengerjaan aplikasi ini, namun apabila bapak ibu yang masih kebingungan, berhalangan hadir dalam sosialisasi  atau lupa lagi tentang teknis pengerjaannya bisa langsung di simak Cara Pengerjaan Aplikasi BIO UN Offline Versi 2018 Lengkap di bawah ini:


1. Langkah pertama bapak ibu masuk ke alamat web Manajemen UN (http://pdun.data.kemdikbud.go.id/) nanti akan tampil gambar seperti dibawah ini:
2. Setelah itu bapak ibu akan masuk kelaman Manajemen UN, Seperti gambar dibawah ini:
3. Langkah selanjutnya bapak ibu harus mendownload file dz pada Web Manajemen UN untuk nanti di masukkan pada Aplikasi BIO UN Ofline. Lihat gambar di bawah ini:





4. Setelah file dz terdownload, bapak ibu tinggal mempersiapkan aplikasi offline. Dan kemudian masukan file dz tersebut dalam aplikasi offline, Lihat gambar dibawah ini:

5. Langkah selanjutnya tinggal login pada aplikasi BIO UN OFFLINE dengan user name dan pasword yang telah diberikan operator kabupaten atau operator keamatan untuk jenjang SD. Dibawah ini merupakan tampilan dari Aplikasi BIO UN:

6. Setelah itu baru bapak ibu melakukan proses export/inport data untuk memunulkan nama siswa pada aplikasi BIO UN. Kalau tidak export inport data sama sekali tidak akan muncul. Perhatikan gambar dibawah ini:

7. Bapak ibu hampir selesai. Sekarang tinggal melakukan proses olah atau edit data nama peserta calon ujian nasional tahun 2018 dengan mengklik tombol siswa. Seperti gambar dibawah ini:

8. Selesai sudah langkah-langkah Cara Pengerjaan Aplikasi BIO UN Ofline Versi 2018 Lengkap. Sekarang bapak ibu tinggal mengambil data dbf nya yang terletak pada folder 0217 ===>, Folder Biodata ===>, file Dbf. Setelah itu setorkan file dbf tersebut kepada operator kecamatan atau langsung ke operator kabupaten masing-masing.

Sekian dulu postingan dari saya semoga bermanfaat. Terima kasih atas partisifasinya telah berkunjung pada blog ini. Sampai berjumpa kembali pada postinga selanjutnya ya. Thankz, , ,  Good Luck. . .  Selamat Bekerja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel